PARTISIPASI ARTIKEL HUBUNGITipsraja@Yahoo.com

Saturday 28 March 2015

Saya Dulu Dihina,Sekarang Saya Berguna

22:52

Share it Please
Pria Tangguh Tak pernah mengeluh
Ketika sebuah ucapan telah menyakitkan hati seseorang,kebanyakan dari mereka banyak yang menjadi putus asa dan bahkan bisa menyudahi usianya.Lain halnya dengan pria satu ini.
Ketika dia dihina oleh teman dan orang terdekatnya kini dia bisa merubah itu semua dan bahkan bisa memberikan hal yang manfaat bagi orang yg telah menghinanya.


Zainudin Ahmad,pria berusia 22 tahun ini gemar sekali dengan elektro,dia sehari hari mengotak atik elektro hanya karena penasaran dengan barang tersebut.
Suatu hari ketika udin ( panggailan akrabnya ) bertamu ke rumah teman,dia menemukan barang mainan berupa mobil balap bekas yagn sudah rusak.

Ketika mobil mainan itu dia minta dan diijinkan oleh pemiliknya,udin langsung merubahnya menjadi mainan yg bisa digunakan kembali.Dia mencari cara kenapa mainan ini rusak dan bagaimana solusinya.

Dari pemikiranya dia sukses menjadikan mobil mainan itu bisa menyala,dan kini udin belajar mendalami elektro terutama di bidang AUDIO.Sampai detik ini dia masih terus belajar bagaimana bisa menjadi baik dan lebih baik.

Hari harinya disibukkan dengan elektro dan bahka kamar tidurnya penuh dengan barang elektro seperti,radio,tape,sound,televisi dan lain2.

Dari dihina kini dia berguna,karena saking bergunaya si udin dia sering di panggil oleh teman atau tetangganya untuk membenahi perangkat yg rusak,kini udin sangat membantu kami kami yg mengeluhkan tentang kerusakan.
Hal yang patut di garis bawahi adalah si udin ini tidak pernah mematok harga,dia ikhlas menerima imbalan apapun bentuknya,kadang ada orang yang memberi rokok,makanan dan lain lain.

Dari kisah tersebut dapat kita simpulkan bahwa,jangan pernah menghina seseorang hanya karena hal sepele yg tidak pernah dianggap,semua hal besar dimulai dari yg kecil.Kaena hal bodoh itulah kita bisa merbah menjadi lebih sempurna,karena hal bodoh itulah kita bisa memberikan hal yg berguna.Berfikir positif itu penting..

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kawan kawan semua,,,,terima kasih


0 comments:

Post a Comment